rentmotorjogjakarta
DSC02663blog

Rentmotorjogjakarta-cave tubing gua pindul


DSC02663blog

Ini dia Wisata adventure yang baru digandrungi para traveller adventure maupun backpacker,yup benar cave tubing. Buat brosis yang belum tahu apa itu cave tubing biar mimin jelasin dikit ya. Cave tubing adalah olahraga wisata adventure mengarungi sungai menggunakan ban dalam dan masuk ke dalam gua sambil menikmati keindahan ornamen cantik seperti batu kristal, moonmilk, serta stalaktit dan stalagmit yang indah.


Peralatan yang dibutuhkan untuk wisata ini adalah karet ban dalam,life vest,dan head lamp,dan itu semua sudah disediakan oleh pihak pengelola gua pindul. Untuk menikmati wisata di gua pindul sebaiknya mengajak teman yang banyak supaya seru minimal 5 orang. Biaya untuk masuk di gua pindul sebesar IDR 30.000.

Gua pindul ini memiliki sejarah yang sedikit unik atas panamaannya. Menurut legenda yang dipercayai masyarakat dan dikisahkan turun temurun, nama Gua Pindul dan gua-gua lain yang ada di Bejiharjo tak bisa dipisahkan dari cerita pengembaraan Joko Singlulung mencari ayahnya. Setelah menjelajahi hutan lebat, gunung, dan sungai, Joko Singlulung memasuki gua-gua yang ada di Bejiharjo. Saat masuk ke salah satu gua mendadak Joko Singlulung terbentur batu, sehingga gua tersebut dinamakan Gua Pindul yang berasal dari kata pipi gebendul. Unik dan simple kan brosis!

Sensasi apa sih yang kita dapatkan ketika mengarungi aliran sungai di gua pindul? Setiap orang pasti akan memiliki sensasi yang berbeda, kalau menurut mimin sih ketenangan,kesejukan,dan keindahan dalam gua membuat lupa akan masalah dunia, penyatuan dengan alam seakan terasa, dan kekaguman atas kebesaran sang Agung begitu terasa karena keindahan yang telah diciptakanNya begitu luar biasa.

Gimana asyik kan brosis ingin mencoba sesuatu yang baru? cave tubing gua pindul berlokasi di Karangmojo, Gunung Kidul, Wonosari, Yogyakarta, Indonesia. Jika dari kota jogja dengan naik kendaraan motor hanya ditempuh dalam waktu 1,5 jam. Mau datang kesana rame-rame hemat,flexible, sewa motor aja brosis dan juga kalau brosis ingin reservasi dulu sebelum sampe di gua pindul, brosis bisa hubungi pengelola setempat. Silahkan disave nomornya brosis, Namanya Mas Haris (+62 085 959 656 561).

https://rentmotorjogjakarta.wordpress.com/about/

This entry was published on February 14, 2013 at 10:47 am. It’s filed under wisata wonosari and tagged , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

