rentmotorjogjakarta
curug gedangsari, wisata murah jogja, wisata alternatif, rental motor jogja, sewa motor jogja

Curug Gedangsari Jogja


Wisata Jelajah Alam masih berlangsung sampai hari kemarin, dengan tujuan terakhir wisata curug gedangsari jogja. Perjalanan kali ini tidak kita lakukan berdua, tapi bertujuh. Bukan ingin rame-rame, tapi saat mau berangkat, sahabat-sahabat yang lain mengendus kepergian kami mencari hidden spot lagi di Jogja, ya jadilah perjalanan kali ini “Ternak Teri” hahaha🙂

Sebenarnya Trip ke Curug Gedangsari sudah kita jalani berdua, tapi karena memang cuaca saat itu sangat tidak bersahabat, makanya kita tunda. Dan perjalanan kali ini Cuaca pun juga sedikit tidak bersahabat, tapi kami tetap nekad untuk kesana, karena semangat sudah tidak bisa dibendung. Sesampainya dilokasi Mendung sudah mulai menyelimuti kami, tanpa perlu membuang waktu segera kita Tracking jalur sungai untuk mencapai curug gedangsari. Tracking River yang kami lakukan bukanlah hal yang mudah karena kita benar-benar masuk dalam arus sungai dan melewati bebatuan besar. Dari air yang ketinggiannya hanya sebatas mata kaki, sampai sepinggul pun harus dilalui, bahkan terkadang harus memanjat tebing batu setinggi 2 meter. Ini benar-benar perjalanan yang sangat seru, mengasyikan terlebih lagi kita harus mengejar waktu sebelum hujan deras mengguyur lokasi, kalau sampai itu terjadi akan percuma perjuangan kita, selama perjalanan kita hanya bisa berdoa “Tuhan berikan kami kesempatan untuk melihat keindahan lukisan alam Mu”. Kurang lebih 15 menit akhirnya kita bisa melihat Pemandangan curug gedangsari yang sungguh Istimewa. Semangat pun semakin membara, walau rintik hujan mulai menemani. Perjuangan berikutnya harus kami lakukan lagi, untuk mendapatkan gambar lebih dekat kita harus mengambil jalur bukit dengan akses yang cukup rumit karena jalurnya masih semak belukar dengan tanah yang sudah mulai basah, kita harus hati-hati untuk naik dan turunnya, salah sedikit yang terjadi jelas terperosok dan disambut bebatuan sebagai alasnya. Sesampainya dibawah rasa kecewa sedikit ada dalam benak karena rintikan hujan semakin rapat, Maka secepat mungkin kita mengambil gambar Curug Gedangsari, baru dapat 3-4 shoot hujan semakin lebat, dengan terpaksa kita harus segera meninggalkan lokasi.

Sebelum melanjutkan perjalan pulang kita istirahat sejenak di gubuk menunggu hujan agak reda, karena saat itu hujan sangat deras masih ditambah full gak pake setengah kopling. Canda tawa di dalam gubuk dengan ditemani hujan tampaknya mengingatkan kita pada cerita-cerita masa lalu, dan semakin rame  saja suasana gubuk itu karena  kekonyolan kita masing-masing. Tak terasa hujan mulai sedikit bersahabat, maka segera lah kita bergegas untuk melanjutkan perjalanan pulang menuju tempat parkir motor kita.

Buat teman-teman yang sedikit senang dengan trip menantang, tapi dengan budget murah. Curug Gedangsari bisa menjadi wisata alternatif buat kalian. Curug Gedangsari ini ada di Desa Tegalrejo, Kec. Gedangsari, Yogyakarta. Untuk sampe ke lokasi ini saran saya dengan Sewa Motor aja, lebih fleksible dan lincah.

This entry was published on February 5, 2014 at 6:36 am. It’s filed under rental motor jogja, sport adventure, travel, wisata jogja and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: