rentmotorjogjakarta
wisata murah jogja, wisata alternatif, air terjun jogja, rental motor murah di jogja

Curug Lepo Yogyakarta


Trip kali ini kita masih berkutik dengan curug, itu karena wisata curug masih minim sekali kunjungan ditambah wisata curug itu asik, seru, dan membikin wisata selayaknya terlihat Adventurer, hehehešŸ˜€

Wisata curug kali ini kita menuju ke Curug Lepo, Dlingo Bantul Yogyakarta. Saat keberangkatan kali ini cuaca berawan, ini sangat mendukung sekali untuk trip kita kali ini, tapi tetap sama seperti trip sebelumnya di Luweng Sampang, Curug Pulosari, dan Curug Gedangsari mengejar RainTime, opo iki?šŸ™‚ Ya Karena Jogja hampir tiap sore bisa dipastikan hujan untuk bulan ini, jadi kalo pagi cerah maka siapkan kendaraan langsung On the Road.

Perjalanan kali ini dimulai dari Bandara Adisucipto, karena harus menjemput seorang sahabat lama yang datang dari Jakarta, MakaTrip ke Curug Lepo pun dimulai. Berhubung start point kita dari bandara maka jalur Bantul yang paling dekat untuk menuju ke Curug Lepo. Jalur Pleret merupakan jalur utama kita, trip lewat jalur ini sangat menyenangkan karena memang jalannya yang masih sepi, sekelilingnya masih banyak pohon dan sawah, bisa pula menyapa penduduk sekitar yang memang ramah-ramah. Ā Jalur ini untuk para biker pastilah sangat digemari karena jalannya yang berkelok naik turun samping jalan bisa langsung melihat suasana kota yogyakarta.

Sesampainya di Dlingo patokan kita cuma kantor kecamatan Dlingo, di dekat situ pas sekali ada angkringan khas jogja, mampirlah kita ke angkringan jajan dulu mengisi perut dan melepas dahaga, sembari ngemil dan merasakan segarnya es teh manis, maka manis pula tutur pertanyaan kita kepada ibu penjual angkringan tersebut untuk menanyakan Lokasi Curug Lepo, Ibu tersebut juga dengan ramahnya menunjukan arah kepada kami lokasi tersebut. Setelah mengetahui letak lokasinya langsung kita berpamitan dan menuju lokasi, dan tepat seperti trip Curug sebelumnya, Suasana sepi banyak tumbuhan dan sawah selalu menjadi sahabat dalam perjalan ke curug. Alam seperti ini yang selalu membuat hati kita adem dan benar-benar lupa dengan urusan kota.

Di Curug Lepo ini ada 2 tingkatan jadi kita bisa memilih di lantai atas ataupun di lantai bawah, strukturnya batunya cukup unik yang berada di lantai dasar karena membentuk kubus yang bisa dijadikan sebagai tempat pijakan untuk mendekat ke waterfall nya. Untuk para sobat traveling, backpacker, dan photographer yang berminat dan penasaran akan keindahan curug ini kalian bisa segera datang dan Rental Motor Jogja untuk mencapai di lokasi curug lepo, jangan pernah berpikir untuk naik mobil disini karena malah akan membuat jadi pusat perhatian orang dan menghilangkan nuansa Adventurenya.

This entry was published on February 12, 2014 at 8:34 am. It’s filed under rental motor jogja, sport adventure, travel, wisata jogja and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

3 thoughts on “Curug Lepo Yogyakarta

  1. nice share bro,

    klik west sumatera adventure untuk berpetualang di sumatera barat

  2. Haii, salam kenal. mau tanya dong,, klo ksana ga ada rute angkutan umum ya? Atau adakah warga yang nawarin jadi ojek gitu? Pengen bgt ksana deh, tapi bingung transport nya. Please help, makasih ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: